Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

336x280

Silabus atau ATP Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka

Sipbelajar.com - Bapak/Ibu tenaga pendidik yang mengajar pada jenjang SD/MI kami hadir kembali untuk anda berbagi administrasi atau pun perangkat pembelajaran berkaitan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).
Silabus atau ATP Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka, Silabus Kelas 4 SD/MI, ATP  Kelas 4 SD/MI
Perangkat pembelajaran yang akan kami bagikan yaitu Alur Tujuan Pembelajaran atau yang sering disingkat dengan ATP. Untuk melengkapi administrasi dalam proses pembelajaran bagi tenaga pendidik di sekolah, akan kami bagikan Silabus atau ATP Kelas 4 SD/MI Face B Kurikulum Merdeka.

Bapak/ibu tenaga pendidik yang belum familiar dengan Kurikulum Merdeka mungkin masih belum mengenal ATP. Lantas apa itu Alur Tujuan Pembelajaran atau ATP ? Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) atau yang sering dikenal sebagai silabus adalah sebuah panduan penting yang membantu guru dan siswa dalam mengelola pembelajaran dengan tujuan yang jelas.

Sebagai salah satu perangkat pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran atau ATP dipakai dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang dulunya disebut Silabus dalam Kurikulum 2013.

Perbedaan Silabus dan ATP jika di dalam Kurikulum 2013 silabus disusun berdasarkan kelas sedangkan untuk ATP di Kurikulum Merdeka ini disusun berdasarkan Fase.

Fase dalam Kurikulum Merdeka sesuai tingkatan SD/MI dari Kelas 1-6 yang tergolong dalam 3 fase yaitu :
1. Fase A untuk siswa kelas 1 dan kelas 2
2. Fase B untuk siswa kelas 3 dan kelas 4
3. Fase C untuk siswa kelas 5 dan kelas 6

Walaupun penyusunan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kelas 3 dan 4 yaitu Face B memiliki kesamaan, namun untuk materi ajar dan target tetap disesuaikan dengan tingkatan kelasnya.

Untuk Bapak/ibu tenaga pendidik ingin melengkapi perangkat ajar Kurikulum Merdeka khususnya Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) Kelas 4 SD/MI Fase B Kurikulum Merdeka telah kami sediakan pada link dibawah ini :

Silabus/ATP Kelas 4 : Bahasa Indonesia
Demikian kami bagikan Silabus atau ATP Kelas 4 SD/MI Kurikulum Merdeka untuk anda, semoga bermanfaat.