Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

336x280

Download TP, ATP DAN Modul Ajar Kurikulum Merdeka Fiqih Pada Madrasah

Download TP, ATP DAN Modul Ajar Kurikulum Merdeka Fiqih Pada Madrasah.
Download TP, ATP DAN Modul Ajar Kurikulum Merdeka Fiqih Pada Madrasah, Tujuan Pembelajaran Madrasah, Modul Ajar Madrasah
Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, sebagaimana kita ketahui dalam rangka  Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) pada Madrasah telah menetapkan Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3811 Tahun 2022 tentang Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2022/2023.

Madrasah yang telah ditetapkan untuk melaksanakan Kurikulum Merdeka sebagaimana Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 3811 Tahun 2022 dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka secara bertahap mulai Tahun Pelajaran 2022/2023 untuk jenjang RA, MI kelas 1 dan 4, MTs kelas 7 dan MA/MAK untuk kelas 10.

Sementara bagi madrasah yanag sudah mendaftar pada aplikasi PDUM, tetapi belum ditetapkan seabgai pelaksana kurilulum merdeka, serta madrasah yang belum mendaftar sama sekali, dapat melakukan persiapan secara mandiri implementasi kurikulum merdeka.

Dalam SK Dirjen Pendis tersebut ditetapkan sebanyak 498 madrasah pelaksana kurikulum merdeka mulai jenjang baik RA, MI, MTs dan MA/MAK.

Sementera untuk tahun pelajaran 2023/2024 Dirjen Pendis telah mengeluarkan Surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 1443 Tahun 2023 Tentang Madrasah Pelaksana Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024. Pada SK Dirjen Pendis tahun 2023 ini, Dirjen Pendis menetapkan 2.791 madrasah seluruh Indonesia dari jenjang RA, MI, MTs dan MA/MAK.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kurikulum merdeka sebagaimana yang telah dijelaskan diatas, kami admin sipbelajar.com akan berbagi contoh lengkap Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar mata pelajaran Fikih untuk semua Fase dan Kelas.

Untuk contoh Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka untuk Fikih tersedia untuk semua jenjang yaitu TP dan ATP Kelas 1-3 MI, Kelas 7-9 MTs dan Kelas 10 untuk MA. Dalam artikel ini juga tersedia contoh Modul Ajar untuk kelas 1 MI, Kelas 7 untuk MTs dan kelas 10 untuk MA.

Semoga dengan contoh TP, ATP dan Modul Ajar yang kami sajikan ini dapat memberi gambaran dan membantu guru madrasah yang mengajar Fikih dalam Menyusun perangkat pembelajaran maupun modul ajar yang sebelumnya dikenal dengan RPP. 

Untuk mempelajari selengkapnya tentang Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka mata pelajaran Fikih bisa anda baca dan download Disini.

Untuk Silabus dan ATP lainnya :
Demikian informasi tentang Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) dan Modul Ajar Kurikulum Merdeka mata pelajaran Fikih yang bisa kami berbagi untuk anda, semoga bermanfaat.