Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

336x280

Contoh Dokumen Kehadiran Kelas Oleh Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar

Sipbelajar.com -  Dokumen Kehadiran Kelas Oleh Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar.
Contoh Dokumen Kehadiran Kelas Oleh Kepala Sekolah di Platform Merdeka Mengajar, Dokumen Kehadiran Kelas di PMM
Dalam pengelolaan kinerja Guru di Platform Merdeka Mengajar (PMM), dokumen kehadiran kelas menjadi bukti penting dalam penilaian kinerja yang wajib diunggah kepala sekolah pada Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Tujuan utama dari dokumen kehadiran guru di kelas adalah untuk memantau kehadiran guru secara akurat. Dengan adanya dokumen ini, kepala sekolah dapat mengetahui dengan jelas kapan dan seberapa sering seorang guru hadir di kelas.

Selain untuk memantau kehadiran, dokumen kehadiran guru juga digunakan sebagai salah satu alat dalam evaluasi kinerja guru. Data kehadiran yang tercatat dalam dokumen ini dapat menjadi dasar untuk mengevaluasi kinerja guru secara lebih objektif.

Evaluasi kinerja guru merupakan bagian penting dari upaya peningkatan mutu pendidikan. Dengan evaluasi yang baik, kepala sekolah dapat mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan guru serta memberikan dukungan yang tepat.

Dengan adanya dokumen kehadiran guru, evaluasi kinerja guru dapat dilakukan secara lebih objektif. Data kehadiran yang tercatat dapat menjadi dasar untuk mengevaluasi kinerja guru dan memberikan umpan balik yang lebih akurat.

Sesuai Perdirjen GTK nomor 7607 tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah yang dimaksud dengan rangkuman kehadiran guru atau dokumen kehadiran kelas guru oleh kepala sekolah pada pasal 16 terlaksananya pembelajaran dan terkelolanya pelaksanaan pembelajaran yang dibuktikan dengan rangkuman kehadiran guru oleh Kepala Sekolah dalam satu semester.

Rangkuman kehadiran guru oleh Kepala Sekolah dalam satu semester dihitung mulai periode januari sampai Juni.

Dokumen kehadiran kelas merupakan salah satu bukti dukung penilaian kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM). 

Baiklah, disini kami akan membantu anda dengan memberikan contoh format Dokumen Kehadiran Kelas atau Rangkuman Kehadiran guru untuk diunggah pada Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Format ini hanya sebagai rujukan saja, silakan dimodif kembali menurut kebutuhan masing-masing. Silakan langsung download pada link dibawah ini.


Demikian contoh Format dokumen kehadiran guru di kelas oleh Kepala Sekolah dalam penilaian kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM), semoga bermanfaat.