Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

336x280

Contoh Bukti Dukung Laporan Kepala Laboratorium IPA Untuk Pengelolaan Kinerja di PMM

Sipbelajar.com - Download Contoh Bukti Dukung Laporan Kepala Laboratorium IPA Untuk Pengelolaan Kinerja di PMM.

Contoh Bukti Dukung Laporan Kepala Laboratorium IPA Untuk Pengelolaan Kinerja di PMM, Laporan Kepala Laboratorium IPA
Contoh Laporan Kepala Laboratorium IPA untuk bukti dukung Pengelolaan E-Kinerja di PMM berikut bisa dijadikan sebagai salah satu referensi dan panduan bagi guru dalam membuat laporan.

Laboratorium IPA tidak hanya menjadi tempat praktikum, tetapi juga menjadi laboratorium pembelajaran aktif yang mendorong siswa untuk mengembangkan keterampilan saintifik, pemikiran kritis, dan rasa ingin tahu terhadap dunia di sekitar mereka. 

Melalui laporan ini, kita akan mengeksplorasi berbagai aspek yang mencakup fasilitas lab, program pembelajaran, partisipasi siswa, dan upaya pengembangan lainnya yang telah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran IPA di Sekolah.

Dalam menyusun Laporan Kepala Laboratorium IPA untuk tugas tambahan sebagai Kepala Laboratorium IPA, perencanaan hasil kerja (RHK) memiliki peran yang sangat penting. 

Dikutip dalam portal merdeka mengajar pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id, dalam Pelaksanaan Kinerja, Guru diharapkan dapat menjalankan dua kegiatan penting. Yaitu melakukan ‘Observasi Praktik Kinerja atau Praktik Pembelajaran melalui Observasi Kelas yang dilakukan oleh Kepala Sekolah.

Serta mengumpulkan bukti dukung berupa 'Pengembangan Kompetensi' dan 'Tugas Tambahan'. Salah satu Tugas Tambahan yang bisa diambil oleh guru dalam Pengelolaan Kinerja di Platform Merdeka Mengajar adalah Kepala Laboratorium IPA.

Apa itu Tugas Tambahan dalam Pengelolaan Kinerja di PMM ?

Dikutip dari portal resmi merdeka mengajar yaitu pusatinformasi.guru.kemdikbud.go.id, Tugas Tambahan merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di Perencanaan Kinerja Guru.

Tugas Tambahan adalah tanggung jawab atau peran ekstra yang diberikan kepada Guru berdasarkan Surat Keputusan atau Surat Tugas dari atasan dan jenjang satuan pendidikan, di luar tugas utama mengajar

Apa Dasar Hukum Tugas Tambahan di Pengelolaan Kinerja ?

Dasar keberlakuan Tugas Tambahan pada Pengelolaan Kinerja sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku, yang diatur Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 15 tahun 2018 tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.

Peraturan-peraturan tersebut memberikan landasan hukum dan pedoman bagi pelaksanaan Tugas Tambahan, menetapkan ketentuan-ketentuan yang harus diikuti, dan merinci prosedur yang harus dijalankan dalam pengelolaan kinerja, memastikan agar pemberian dan pelaksanaan Tugas Tambahan berada dalam kerangka aturan yang jelas dan sesuai dengan kebijakan pendidikan yang berlaku.

Untuk memenuhi beban kerja, guru akan diminta untuk memilih Tugas Tambahan sesuai dengan Surat Keputusan atau Surat Tugas yang diberikan oleh atasan dan Jenjang Satuan Pendidikan.

Salah satu Tugas Tambahan yang tersedia dan dapat dipilih guru dalam Perencanaan Kinerja, yaitu sebagai Kepala Laboratorium IPA.

Jika telah memilih Tugas Tambahan sebagai Kepala Laboratorium IPA, maka nantinya pada tahap Pelaksanaan Kinerja, guru akan diminta untuk melampirkan Bukti Dukung Program Kerja Tugas Tambahan sebagai Kepala Laboratorium IPA berupa Surat Keputusan atau Surat Tugas disertai dengan Surat Laporan Tugas Pelaksanaan.

Pada platform merdeka mengajar, guru akan diminta untuk mengunggah dokumen sebagai bentuk Bukti Dukung dalam Pengelolaan Kinerja.

Download Contoh Laporan Kepala Laboratorium IPA di PMM

Untuk membantu bapak/ibu guru, admin akan memberikan sebuah referensi bagi bapak/ibu guru yang memiliki tugas tambahan di sekolah dalam menyusun Laporan sebagai Kepala Laboratorium IPA.

Baiklah, Admin sipbelajar akan membagikan file contoh Laporan Kepala Laboratorium IPA untuk bukti dukung di PMM sebagai tugas tambahan guru di sekolah.

Berikut ini contoh Laporan Kepala Laboratorium IPA yang dapat dijadikan bukti dukungan dalam perencanaan pengelolaan kinerja guru di PMM bisa didownload pada link dibawah.

Demikian sedikit informasi tentang Contoh Laporan Kepala Laboratorium IPA di Platform Merdeka Mengajar. Semoga contoh bukti dukung Laporan Kepala Laboratorium IPA ini bisa menjadi salah satu referensi dan panduan bagi para guru dalam menyusun laporan kegiatan mereka. 

Selamat belajar dan teruslah berkarya !