Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

336x280

Penilaian Kinerja PNS di Tahun 2024 Berbasis Digital, Proses Penerapannya Mulai Di Lakukan Di IKN

PNS, ASN, Penilaian Kinerja

SIPBelajar.com-Pemerintah terus meningkatkan tranfromasi digital untuk pelayanan ASN. Salah satunya Penilaian ASN secara digital akan diterapkan juga di Ibu Kota Negara (IKN).

 Abdullah Azwar Anas dalam pertemuan dengan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono di Kantor Kementerian PANRB menyampaikan terkait dengan tranformasi digital berbasis SPBE untuk ASN dan juga beberapa informasi lainnya dalam silaturrahmi di Jakarta pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023.

Transisi pemerintahan di IKN bisa menjadi smart city yang nyaman untuk ASN dan juga anggota keluarga ASN yang akan berkerja disana. 

"Pesan Presiden agar semua di Kota Nusantara ini berbasis digital, termasuk penilaian kinerja ASN. Kebetulan Presiden telah menandatangani Perpres SPBE. Ini adalah babak baru bagi Indonesia dalam hal transformasi digital dengan GovTech ini,” tutur KemenpanRB

Azwar Anas juga menambahkan terkait dengan transisi pemindahan IKN ke Kalimantan nantinya akan di perhatikan juga kondisi dari para ASN yang bertugas disana.

“Kebutuhan ASN bukan hanya gedung, tapi juga sekolah anak. Perlu sekolah yang bagus dan berkualifikasi tinggi dan kita akan berkoordinasi dalam penyiapannya. Sehingga bukan hanya menjaga penghasilan, tapi juga menjaga buah hatinya untuk menjadi anak yang hebat,” Sambung Azwar Anas.

Dalam percepatan tranformasi digital di IKN nantinya, sangat dibutuhkankan strategi pemindahan ASN, pengelolaan serta fasilitas pendukung dalam proses transisi nantinya.

Tentunya dengan adanya penilaian kinerja dalam aplikasi GovTech bisa di memudahkan pemantauan kinerja ASN sebagai bagian dari digitalisasi peradaban, termasuk digitalisasi birokrasi.